Brinfona.com – Korban pemerkosaan identik dengan kekerasan terhadapa perempuan. Perempuan menjadi objek kekerasanya. menjadi koraban pemerkosaan emang sangat menyakitkan dan akan berdampak buruk pada phisikolog korban.

Peristiwa seperti ini terjadi karena kekuran hati-hatian kepada siapapun, Orang tidak berfikir jangka panjang. Hidup selanjutnya bila menikah. Diakui bahwa tindakan seperti ini membawa petaka dan tidak di inginkan oleh siapapun. Jika mengalami pemerkosaan akibat yang timbul adalah:

  1. Rasa sakit pada daerah vagina
  2. Adanya pendarahan
  3. Sekujur tubuh wanita tanpak luka karena kekerasan, entah di pukul atau di cubit secara paksa.
  4. Bisa pingsan seketika karena syok.

Oleh karena itu tindaka yang harus kita lakukan untuk menolong korban pemerkosaan adalah:

  1. Kalau korban Pingsan, di usahakan sirkulasi udara di sekitarnya tetap lancar.
  2. Kalau mengalami pendarahan hentikan pendarahannya.
  3. Jika koraban syok, berikan pertolongannya.
  4. korban harus tenang.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah lapor ke pihak kepolisan untuk menindak lanjuti kasus ini. Namun korban tidak boleh mengganti pakaian sebagai barang bukti bahwa korban benar-benar di perkosa.

Jangan mengata-ngatai korban kalau bisa berika ucapan-ucapan yang bagus dan memotivasi kepada korban agar korban lebih tenang dan tidak stres.

Bila mengalami luka dan pendarahan terus menerus maka yang harus dilakukan adalah dengan membawanya kerumah sakit, selain itu jika korban mengalami gangguan psikis, bawaklah korban ke psikater untuk menenangkan hatinya dan jiwanya. sebab peristiwa yang menimpanya sungguh menghancurkan masa depannya, dan akan sangat berat menjalain waktu sehari-hari selanjutnya.