pertanda silent stroke

Punya penyakit memang tidak mengenakan, karena serasa tidak bisa menikmati kehidupan secara utuh.

Seakan-akan semua terbatas, berkativitas terbatas, makan dan minum terbatas, jadi alangkah nikmatnya hidup sehat.

Bagaimana agar kita hidup sehat? jawabannya adalah dengan dengan melakukan pola hidup sehat yang baik.

Pernah ngak sih kalian merasa lalai dalam mengerjakan sesuatu, misalnya saat diberi tugas oleh guru, atau atasan Anda di kantor namun Anda sering lalai dalam mengerjakannya sehingga menjadi bulan-bulanan guru anda atau atasan anda, hal semacam itu bisa pertanda silent stroke, bila ingin berubah langkukan olah pola hidup sehat.

Stroke ringan bisa hadir tanpa diketahui loh. Kondisi seperti ini biasanya disebut silent stroke.

Mungkin kita Sering lalai, dalam mengerjakan sesuatu atau sulit menangkap pembicaraan lawan kita, sulit menemukan fokus menjadi pertanda yang patut diwaspadai.

Apakah teman-teman mengalami hal serupa?

Kondisi ini dikenal sebagai penyakit pembuluh darah kecil, yang merupakan gangguan neurologis paling umum. Jenis stroke ini menngakibatkan perubahan aliran darah dan dapat merusak materi putih pada otak. Seiring waktu berjalan, hal itu menyebabkan masalah memori dan menurunnya fungsi kognitif.

Hmm.. mungkin hal ini sering dialami oleh orang yang terlalu banyak beban kerjaan di tambah bebean pribadi.

Jadi sering-seringlah merefresh otak Anda, seperti jalan-jalan, main game dan hal lain yang membuat otak lebih fresh.

Mengutip Independent, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurobiology of Aging menemukan, individu yang mengalami kerusakan pada materi putih otak kerap lalai dan sulit menemukan fokus.

“Hasil yang menunjukkan bahwa orang dengan risiko tinggi stroke ringan atau silent stroke akan mengalami kesulitan menemukan fokus. Gejala ini bahkan terdeteksi sebelum pasien melakukan tes medis.

Gejala ini bahkan terdeteksi sebelum pasien melakukan tes medis.

Tak seperti stroke pada umumnya, silent stroke tak membuat penderitanya mengalami kesulitan berbicara dan kelumpuhan.

Dari Para Ahli mengatakan, silent stroke dapat dicegah melalui gaya hidup sehat guys. Mulai dari menyetop kebiasaan merokok, rajin berolahraga, diet, dan manajemen stres.

Seseorang dengan risiko tinggi silent stroke juga harus menjaga tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar gula darah dalam tubuh.

“Dengan diagnosis tepat, serta intervensi perubahan gaya hidup dapat menjaga seseorang dari silent stroke,” kata Levine.