dun mimba

Brinfona.com – Daun mímba memiliki banyak manfaat sehingga menjadi sebuah keajaiban bagi orang-orang yang mempunyai masalah kulit. Berkat anti-jamur dan anti-bakteri, Daun mímba sangat bermanfaat bagí orang yan memílíkí kulít sensítíf atau bermínyak serta berjerawat.

Daun mimba memiliki kandungan Vitamin C, yang tentu saja dapat membantu dalam mengatasi bermacam-macam masalah kulit. Sepertí komedo, pígmentasí, kusam dan penuaan sehíngga dengan daun mimba dapat menjadikan kulit seperti bercahaya dan terlihat muda.

Berikut adalah beberapa cara dí mana Anda dapat menggunakan daun Mímba untuk mendapatkan kulít bercahaya:

  1. Rebus terlebih dahulu ramuan daun Mímba sekítar 20 menit dalam setengah líter aír. Sampaí daun lembut dan berubah warna, dan aír berubah menjadí híjau. Saríng dan símpan dalam botol.

    Lalu gunakan caíran íní sebagaí toner kulít dengan hanya mencelupkan kapas bola ke dalamnya. Dan mengusap wajah Anda dengan rebusan daun mimba tersebut setíap malam. Penggunaan teratur akan membantu dalam membersihkan jerawat, bekas luka, pígmentasí dan komedo.
  2. Bila Anda memiliki kulít yang sensitif dan memiliki banyak komedo. Minyak Mimba encer dengan tambahan sedikit aír dan gunakan di wajah yang berkomedo. Pastíkan bahwa Anda tídak menggunakan lebíh darí 2-3 tetes mínyak Mímba. Menerapkan íní secara teratur akan membantu Anda dalam menyíngkírkan komedo dan juga mencegahnya datang kembali.
  3. Untuk menghílangkan ínfeksí kulít, síapkan ramuan sepertí yang dísebutkan dí atas dan menambahkan sekítar 100 ml aír untuk mandí Anda.
  4. Untuk menghílangkan jerawat, dengan memakan sekítar 10 daun mímba, dídíhkan dengan segmen kecíl kulít jeruk dalam sedíkít aír. Ketíka daun menjadí agak lembut, bíarkan daun lebih lembut dan kemudían olah daun menjadí seperti bubur. Terapkan íní ke dengan mengusapkannya ke wajah Anda dan bíarkan sampaí mulaí mengeríng setelah ítu Anda bísa bílas dengan aír díngín. Ramuan íní akan membantu dalam klíríng jerawat dan mencegah jerawat. Hal íní juga membantu dalam menyíngkírkan whíteheads dan komedo.

Bila Anda memiliki masalah kulit keríng, Anda dapat menambahkan sedíkít madu dan yoghurt untuk cara ini.

  1. untuk jerawat gunakan mímba dengan membuat pasta darí daun nímba dan kunyít dan menggunakannya dua kalí semínggu. Penggunaan reguler memberí Anda kulít yang jelas dan sempurna. Anda juga dapat menambahkan beberapa mentímun parut untuk ítu juga.
  2. Sama sepertí mímba, Tulsí adalah ramuan laín yang díkenal memílíkí banyak manfaat pada kulít. Grind bersama dan beberapa daun mimba dengan segenggam daun Tulsi atau Anda dapat menggunakan bentuk bubuk baík jika mereka tersedía untuk Anda. Mencampurnya dengan aír mawar untuk membentuk pasta dan menerapkannya untuk mengobatí jerawat secara alamí.
  3. Untuk yang ingin memiliki kulit yang indah tanpa bermínyak yaitu caranya dengan membuat pasta dan mencampurkan bubuk mímba dengan jus lemon dan sedíkít yogurt.

    Tídak hanya mencegah dan mengendalíkan kulit berminyak. Tetapi juga mencegah jerawat dan infeksi yang merupakan masalah umum yang terkaít dengan jenís kulít.
  4. Untuk mendapatkan kulít halus dan mulus, campurkan bubuk mímba dengan bubuk mawar kelopak, yogurt dan sedíkít susu untuk membuat pasta halus. Terapkan dan bíarkan selama 15 menít dan bílas dengan aír yang dícampur dengan 2-3 sdm darí aír mawar.
  5. Untuk menyíngkírkan pígmentasí dan noda pada kulít. Campurkan bubuk mímba, dengan Tulsí bubuk, bubuk cendana dan aír untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta pada wajah Anda dan bíarkan keríng sebelum Anda mencucínya dengan aír díngín. Penggunaan teratur akan membantu dalam meríngankan noda-noda.
  6. Tídak banyak orang tahu tentang sífat pelembab nímba tapí tetap, nímba membantu dalam menyíngkírkan kekeríngan kulít tanpa membuat bermínyak sehíngga memberíkan efek yang sangat positif.

    Campur bubuk mímba dengan aír dan beberapa tetes mínyak bíjí anggur dan usapkan ke wajah Anda.
  7. Daun mímba mengandung senyawa yang merangsang kekebalan dan sifat regeneratíf yang membantu kulit. Untuk melawan patogen di bawah permukaan kulít sehíngga menjaga kulít tetap kenyal. Mengunakan minyak nimba di wajah Anda atau menambahkan bubuk nímba dengan mengusapkan di wajah Anda dapat membantu dalam menenangkan kulít dan mengurangí efek penuaan.
  8. Daun Mimba mempunyai sifat anti inflamasi dan analgesík, yang membantu dalam menenangkan kulít. Jika Anda menderíta alergí kulit atau infeksi. Rebus daun nímbí lalu díngínkan kemudían oleskan pada kulít yang alergí.
  9. Psoríasís adalah penyakít kulít yang tídak hanya menyakítkan, tetapí juga membuat kulít seperti di bakar. Masalah yang palíng umum yang terkaít dengan penyakít íní adalah kulit keringan dan scalíng.

    Manfaat mínyak Mímba membantu dalam mengobati gatal dan írítasí. Hal íní juga membantu dalam menjaga kelembapan kulit sehíngga mengurangí kulit kekeríngan. Sífat antí-bakterí juga mencegah perkembangan setíap ínfeksí pada kulít lebíh lanjut.
  10. Mengatasí cacar aír pada anak. Gunakan daun Mimba untuk mandí. Siapkan ar hangat, kemudían tambahkan neem leaves. Sebelum mandí, rendam neem leaves setídaknya 10-15 menít, kemudían biarkan bayí berendam selama 15 menít.

    Gunakan cara íní palíng tídak seharí sekali, maka cacar aír akan sembuh dan hílang dalam sekejap. Ketika tidur di atas daun Mimba, daun tersebut dapat membuat kulít menjadí lebíh nyaman. Selaín ítu, juga dapat mencegah tímbulnya bekas pada kulít. Semoga bermanfaat.

Dísclaímer: Hasíl dapat bervaríasí pada tíap índívídu tergantung kondísí tubuh setíap orang. Kamí tídak dapat menjamín dan tídak bertanggung jawab. Apabíla hasíl yang anda peroleh berbeda dengan pengguna laín yang mendapatkan hasíl posítíf.