Assalamualaikum sahabat Brinfona, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana mandi yang di anjurkan oleh para ahli, biar tubuh kita tetap bersih dan sehat.

Di kota metropolitan atau di kota-kota urban banyak sekali pekerja yang menghabiskan waktunya di kantor atau di perjalanan sehingga sering kali kemalaman setiba di rumah, tentu saja setelah beraktifitas seharian maka kita seharusnya mandi, untuk membersihkan tubuh kita dari kuman-kuman atau virus-virus yang menempel. berikut anjurannya.

  • Hindari Pemakaian lotion yang terlalu sering
    Saat ini mandi malam dengan menggunakan air panas menjadi kebiasaan masyarakat kota, namun mandi dengan air panas ini dapat membuat kulit kita kering, sehingga kita sering sekali menggunakan lotion setelah mandi, untuk lotion, namun ternyata lotion yang digunakan setelah mandi jauh lebih rendah di banding lotion kulit Anda dan kebanyakan lagi mengandung bahan beracun yang berisiko bagi kesehatan Anda, jadi sebaiknya kita menghindari pemakaian lotion terlalu sering.
  • Hindari Mandi dengan pancuran terlalu lama
    Setelah beraktifitas seharian sering kali kita merasa gerah dan ingin sesegera mandi, namun sangking gerahnya kita terlalu asik menyirami tubuh dengan air, mandi dengan air pancuran yang lama dapat membuat kulit Anda kering dan tentu dapat merusak kulit anda, sehingga tak jarang wajah kita terlihat kusam. dan bagian-bagian tubuh lain terlihat kering.
  • Sikat bersih menggunakan spon atau sikat laiinya.
    pada saat mandi sering kali kita mengabaikan kebersihan di sela-sela kaki, kuku kaki, jari tangan sela-sela jari tangan, padahal di situ bisa menjadi sumber virus yang berbahaya bagi tubuh kita, oleh karena para ahli sangat di anjurkan bagian punggung kaki, kuku kaki, telapak kaki, telapak tangan, punggung tangan dengan menggunakan sikat beros, spon atau kain.
  • jangan terlalu sering menggunakan shampo saat mandi
    sudah menjadi kebiasaan kita mandi setiap hari, namun ada yang harus anda ketahui bahwa setiap hari mencuci rambut atau keramas dengan menggunakan shampo membuat rambut semakin berminyak, dan semakin dan bila di lakukan sebaliknya makan rambut Anda akan menjadi kurang berminyak.

Sabun mandi atau sampo tidak boleh beraroma sintetis karena aroma yang menyenangkan tidak layak terkena bahan kimia ini. Sedikit lavender atau jeruk yang berasal dari minyak atsiri cukup aman tetapi, jika Anda tidak yakin, cari produk rambut yang labelnya mengatakan “bebas pewangi.”